~~

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Rabu, 01 Januari 2014

Guardian, Aplikasi Keamanan Pengguna Ponsel

Aplikasi Guardian. (foto: Microsoft)
NEW DELHI - Microsoft India baru-baru ini tengah memperkenalkan aplikasi keamanan teranyar yang diberi nama Guardian. Aplikasi pengamanan para pengguna ponsel tersebut tersedia secara eksklusif untuk para pengguna telefon pintar berbasis Windows di India.

Raj Biyani, Direktur IT Microsoft India mengemukakan, para pengguna aplikasi keamanan ini bisa memakai tombol peringatan ‘SOS’ yang terhubung ke badan keamanan, polisi, dan rumah sakit dengan mudah melalui aplikasi saat si pemakai mengalami kesulitan.

Aplikasi ini dikembangkan selama enam bulan oleh sekelompok karyawan antusias Microsoft di India, dalam Microsoft Garage. Microsoft Garage sendiri merupakan inisiatif inovasi karyawan global yang memberikan karyawan Microsoft outlet untuk mengeksplorasi ide-ide di waktu luang mereka.

“Karyawan kami ingin melakukan sesuatu untuk memungkinkan orang untuk merasa lebih aman di kota-kota kami. Jadi mereka menggunakan waktu luang untuk mengembangkan Guardian. Ini adalah aplikasi keamanan pribadi yang kuat dengan fitur keamanan yang lebih untuk pengguna smartphone India,"kata Biyani seperti dilansir Indiatoday, Kamis (26/12/2013)

Untuk menggunakan aplikasi Guardian, pengguna perlu menambahkan nama-nama teman-teman, anggota keluarga dan kelompok keamanan untuk pengaturan dan dalam situasi darurat. Lebih lanjut dikatakan Biyani, aplikasi dapat digunakan untuk mengingatkan mereka, melalui tombol SOS.

"Ponsel ini kemudian mengirimkan SMS untuk ke nomor kontak yang tersedia, memebritahu  mereka tentang keadaan darurat bersama dengan rincian lokasi. Pada saat yang sama tombol SOS juga mengirim email dan posting ke Facebook kelompok swasta , jika terdaftar. Aplikasi ini juga mampu merekam video dengan satu sentuhan yang dapat digunakan kemudian sebagai barang bukti,” lanjutnya.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/12/27/325/918149/guardian-aplikasi-keamanan-pengguna-ponsel

Analisis : Keamanan tentu penting. Karena itu baru-baru ini Microsoft mengembangkan teknologi keamanan terbarunya, untuk pengguna ponsel.
Apa yang membuat spesial ? Guardian mampu mengirimkan SOS jika dalam keadaan darurat, sehingga anda tidak perlu lagi repot menelpon sana sini meminta bantuan.
Jika anda seorang pekerja ekstrim, yang sering menantang bahaya atau bahkan maut, ponsel anda wajib dilengkapi app ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar