~~

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Kamis, 07 November 2013

Sistem Operasi Windows 8.1 Tak Mendukung Beberapa Prosesor Lawas Milik AMD

Tak semua pengguna komputer berbasis AMD bisa merasakan pengalaman memakai sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8.1. Hal tersebut tak bisa dilakukan karena ternyata Windows 8.1 tidak mendukung pemakaian beberapa produk lawas dari AMD.
Hal tersebut pun terungkap setelah adanya pengalaman salah seorang pengguna Windows 8. Menurutnya, produk lawas AMD seperti Athlon X2 64 ataupun Opteron 185 tak bisa digunakan di Windows 8.1. Hal tersebut karena prosesor tersebut tak dilengkapi instruksi CMPXCHG16B. Namun prosesor lawas dari AMD tersebut bisa bekerja dengan bagus pada Windows 8.
Dikutip dari Neowin, pihak Microsoft pun membenarkan hal tersebut. Juru bicara Microsoft mengatakan bahwa penghapusan dukungan terhadap chip prosesor yang tak dilengkapi instruksi CMPXCHG16b adalah untuk meningkatkan keamanan Windows. “Berdasarkan dari data kami, jumlah prosesor yang terkena dampaknya sangat kecil, karena instruksi ini telah didukung lebih dari 10 tahun,” ujar Microsoft.

sumber : http://www.beritateknologi.com/sistem-operasi-windows-8-1-tak-mendukung-beberapa-prosesor-lawas-milik-amd/

Analisis :
Tidak sepenuhnya berjalan mulus. Mungkin inilah kalimat yang tepat untuk permasalahan diatas. Windows 8.1 yang baru-baru ini diluncurkan, ternyata punya sisi jeleknya juga. Bisa dibayangkan betapa banyaknya pengguna AMD yang sangat menunggu kehadiran win 8.1, namun kenyataan nya kurang memuaskan.
Yah semoga Microsoft segera, mem-fix permasalahan ini dengan cepat, sehingga user2 disana tidak berlama-lama kecewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar