Tak heran, begitu banyak
restoran yang menampung pelanggan di waktu itu. Sampai-sampai, mereka
yang langsung datang ke lokasi sulit mendapatkan meja. Full booked, alasannya.
Namun kini, ada cara mudah menikmati suasana restoran itu. Situs jejaring sosial Qraved.com, menyediakan social dining directory yang cukup lengkap. Tak hanya berisi review menu makanan dan restoran. Situs itu juga menyediakan fitur untuk mencari restoran asyik di Jakarta.
Spesifikasi menu pun
tersedia. Lengkap dengan potongan harga yang ditawarkan. Jika sudah
menemukan yang dicari, pelanggan bisa langsung memesan tempat di sana.
Untuk hari-hari tertentu, ada tambahan potongan harga khusus.
Tak perlu khawatir soal variasi. Meski baru dirilis bulan lalu, sudah ada ribuan restoran di Jakarta yang sudah tergabung dalam Qraved. Artinya, ada puluhan ribu menu yang bisa dipilih.
Ditemui di Four Seasons Hotel, Adrian Li, salah satu founder Qraved menjelaskan filosofi di balik nama situsnya. “Nama Qraved itu sendiri terinspirasi dari kata crave. Kami menggunakan huruf Q, yang berasal dari kata quality,” katanya pada VIVAlife.
Adrian menambahkan, situs
itu sengaja dibuat untuk memudahkan kegiatan bersantap masyarakat
urban. Meski sudah banyak situs serupa, ia mengklaim Qraved sebagai yang tercanggih karena memungkinkan pengaksesnya langsung memesan restoran tanpa antre.
Maklum saja, Adrian
dulunya merupakan petinggi di perusahaan berbasis internet. Ia pernah
mengenyam pengalaman kerja di Zalora Singapura, OfficeFab, Wimdu, dan
Rocket Internet.
Ia lalu terpikir membuat
Qraved karena melihat banyaknya restoran yang penuh saat akhir pekan.
Sebaliknya, saat hari kerja restoran-restoran itu cenderung sepi.
Karena itulah, ia lantas
membuat diskon khusus bagi mereka yang memesan tempat di restoran saat
hari biasa. Dengan begitu, selain menguntungkan pelanggan, ia juga
membuat restoran bisa beroperasi secara efisien.
Kelebihan lainnya, adalah kemungkinan pelanggan berbagi kesan soal pengalaman bersantapnya di restoran tertentu. “Selain review, bisa berbagi foto juga,” lanjut Adrian.
Kesan serta foto itu, bisa dihubungkan dengan jejaring sosial yang dimiliki pelanggan, seperti Twitter atau Facebook.
Cara mengakses dan
memesan restoran melalui Qraved tidak sulit. “Hanya dengan membuat akun,
lalu mencari restoran yang Anda inginkan. Kemudian tentukan berapa
orang yang akan makan di restoran, tanggal, dan jam berapa,” jelas
Adrian. (eh)
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/456692-qraved--cara-mudah-dan-murah-nikmati-menu-restoran .
Analisis:
1 kata. YAAMPUN !! Kemajuan teknologi ternyata bisa juga mempengaruhi layanan cepat saji makanan. Mulai dari 14045 untuk Mcd, sekarang ada lagi model layanan cepat saji lainnya namun kali ini bukan melalui telepon, tapi Online alias pakai Internet.
Ide diatas sangaaattt brilian, menggunakan kebiasaan / gaya hidup manusia sekarang yang serba "paket internet", si Adrian ini mengambil celah untuk berbisnis online, tapi bukan barang-barang elektronik atau barang-barang pecah belah, melainkan MAKANAN !!
Wah berarti dimanapun kita berada, sedingin apa, se hot apa, asal ada paket internet kita bisa makan dong ~
Tidak ada komentar:
Posting Komentar