~~

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Senin, 21 Oktober 2013

Diciptakan, Mesin Penjual Pisang Otomatis.

VIVAlife - Pisang. Buah tropis yang telah mendunia. Rasanya yang manis membuat banyak orang ketagihan. Tak terkecuali penduduk Australia. Bahkan, negara ini baru saja menciptakan sebuah mesin penjual pisang.

"Banana Bar" adalah mesin penjual pisang segar yang dipanen oleh petani-petani di Queensland, Australia. Mesin ini diluncurkan di tiga tempat di Australia. Ketiganya terdapat di wilayah Brisbane.

Pisang bermerek "MacKays Bananas" itu siap dikeluarkan dari mesin secara otomatis. Cukup dengan mengoperasikan tombol dan memasukkan uang sebesar AU$2 untuk 3 buah pisang, dan AU$3 untuk 5 buah.

"Puluhan ribu warga Australia yang bekerja dan mengunjungi tempat umum, selama ini membutuhkan buah sehat yang tidak mudah untuk didapatkan, maka dari itu kami menciptakan ini," kata Daniel MacKay, dari pihak MacKays Bananas seperti dilansir laman Australian Food News.

Banana Bar diletakkan di rumah sakit, jalanan, dan food court. Tiga tempat di mana orang-orang lalu lalang melakukan aktivitasnya. Lokasi yang sangat strategis, mesin pun dapat diakses 24 jam.

Pisang dijaga dalam suhu 12 derajat celcius, sehingga buah ini mendapatkan suhu yang sempurna. Pisang lebih awet dan rasanya pun akan lebih manis ketika dibeli dari mesin. (art)

source : http://life.viva.co.id/news/read/452813-diciptakan--mesin-penjual-otomatis-pisang

Analisis:

Banana bar, adalah bukti nyata kemajuan teknologi di Dunia. Diluncurkan hanya di 3 tempat di Australia namun sudah mendapat puluhan ribu pengunjung, ini bisa menjadi contoh bahwa masyarakat sangat antusias akan kehadiran banana bar. Mungkin selama ini kita harus menunggu lama untuk membeli pisang yang segar, perlu antri dahulu, dan bahkan kondisi pisang itu sendiri masih belum terjamin kebersihannya. Dengan adanya Banana Bar, kekhawatiran tersebut dapat dihilangkan. Kekurangan yg dimiliki mesin ini tentu saja harga nya yg sudah fixed, tidak ada lagi kegiatan tawar menawar harga seperti layaknya di pasar tradisional.

Dapat kita tarik kesimpulan bahwa, kemajuan IT dapat terjadi di bidang apa saja dan terhadap hal yang terlihat sepele, Mesin Penjual Pisang lah contoh nya. Siapa yang tahu, akan ada mesin penjual buah2an lain nya di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar