~~

Free Music Sites
Free Music Online

free music at divine-music.info

Minggu, 16 Maret 2014

2 Game Mencekam Yang Berukuran Kecil Namun Menyeramkan

Sudah cukup lama saya tidak menulis artikel yang seharusnya merupakan artikel mingguan ini, bahkan saya sendiri sampai bingung apakah artikel ini memang pantas dapat predikat artikel mingguan. Tapi mulai minggu ini saya akan betul-betul berusaha supaya artikel [Play List] ini betul-betul menjadi artikel rutin yang muncul setiap hari Sabtu (kok rasanya seperti déjà vu ya).
Untuk weekend ini saya akan memberikan kamu rekomendasi dua buah game indie yang bisa dibilang bertema horor. Kedua game yang saya bahas dirilis untuk PC, tapi kamu tidak perlu khawatir apakah PC kamu dapat menjalankan game ini atau tidak, karena dua game yang akan saya rekomendasikan ini adalah game yang sangat ringan dari segi hardware requirements. Langsung saja kita masuk ke pembahasannya.

Ascension

Ascension | Screenshot (1)
Gameplay bergaya side-scrolling merupakan salah satu jenis gameplay favorit saya. Side-scrolling sangat cocok untuk berbagai jenis genre, mulai dari platformer, endless runner, RPG, bahkan sampai horor sekalipun. Salah satu contoh implementasi genre horor di game side-scrolling yang sangat baik bisa kamu temukan di sebuah game indie berjudul Ascension.
Ascension merupakan game horor side-scrolling yang memiliki grafis 2D simpel namun menarik. Game ini betul-betul menekankan unsur survival horror dengan cara memaksa pemainnya untuk bertahan dari musuh hanya dengan bermodalkan senjata yang tidak terlalu bermanfaat, senter yang sangat boros baterai, serta kemampuan untuk menahan nafas agar tidak ketahuan musuh.
Ascension | Screenshot (2)
Ascension | Screenshot (3)
Berbagai keterbatasan yang dimiliki karakter dalam game ini membuat Ascension menjadi game yang cukup sulit untuk dimainkan. Namun kalau kamu merupakan fans game survival horror, game ini jelas bukanlah game yang perlu dilewatkan begitu saja.
Meskipun memiliki mekanisme gameplay yang sangat keren, sangat disayangkan game ini sering kali menjual elemen cheap scare alias asal mengagetkan pemainnya di beberapa poin dalam game. Bagi penggemar game horor, mungkin hal itu biasa, tapi bagi saya yang senang game horor namun sangat penakut dan mudah kaget, hal ini jelas sangat mengganggu sekali.

Ascension sendiri memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu hanya 19 MB saja. Play time dari game ini juga tidak terlalu panjang, jadi kamu tidak perlu khawatir game ini akan terlalu banyak memakan waktumu. Ascension bisa kamu dapatkan secara gratis melalui link di bawah.
Download: Ascension, Gratis


sumber : http://id.berita.yahoo.com/play-list-2-game-mencekam-yang-berukuran-kecil-110236182.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar